Nulis? Siapa Takut!


Semua orang bisa nulis apapun yang dia mau, apapun yang dia suka, apapun yang dia benci, apapun yang ada dipikirannya. Tergantung dari orangnya, orangnya itu mau nulis atau engga,, dah itu aja.

Ada orang yang lebih enak kalo ada sesuatu itu enakan ngobrol sama temen deket, sama adik/kakak, orang tua, guru mungkin? tapi ada juga yang kalo dia punya sesuatu yang pengen dia utarain tapi ga mau ngobrol, dia lewat tulisan. Saya sendiri tergantung sikon males atau engga haha..

Sebenernya dan seharusnya saya doyan nulis.. kadang tau-tau ide muncul aja gitu, dulu mulai tau blog sekitar 2010an itu buat-hapus-buat-hapus-buat-hapus gitu-gitu aja sampe 5x kalo ga salah, terus puncak dari kepengen ngeblog itu th 2012 karena pas th 2011 kenal kaskus jadi males buat blog terus nulis disitu. Akhirnya pindah ke kaskus nulis artikel gitulah, tapi semenjak kaskus jadi livebeta th 2012 awal pas februari kalo ga salah thread di kaskus pada ilang, nah akhirnya dibuatlah blog ono tapi agak males dan menjadi bangkailah blog itu. Pas 2013 beli domain ayam-keselek.com, pas waktu itu lagi mabok cs tapi ada hasrat buat nulis makanya beli domain(niat banget) nah disitu sempet cerita asal usul "Ayam_Keselek" sebagai nickname, thaaan I GOT POST ARCHIVE FROM this. YEAH!! That is a simple story, but it's has a philosophic meaning HAHA..
Blog Ayam itu cuma bertahan 1 tahun karena males bayar domain wkwk dan niat awalnya emang bukan buat blog sih wkwk tapi ke personal info, soalnya dulu gue jago main cs(kata gua loh) haha..

Lanjut, nah pas awal 2015 timbul lagi hasrat nulis karena sebelumnya gue penasaran dengan perpus dan ada kegiatan "jadul" tapi hobi, cita-cita, atau apalah yang bikin gue penasaran sejak lama tiba-tiba dilakukan temen gue! dan dari itu gue jadi greged mau ngelakuin itu, hal itu berbau nulis, "nyampah" karena pake kertas, lu orang harus sabar nunggu, and you must be brave if you're wrong, and it's usefull for culture exchange :D (IYKWIM)

Jadi nulis itu apaaja mau jurnal, cerpen, curhatan, berita(asal bener ga hoax busuk), atau apalah asal ada manfaat daripada lu bengong, laper ga ada makanan, nangis, depresi, kejer, teriak-teriak, banting barang, jedotin kepala, dan ternyata itu mimpi, mending lu nulis karena itu paling gampang, kalo lu bisa gambar gambar aja, kalo males nulis tapi lu pede maunya bikin vlog asalkan berani ga masalah cuman.. yaaa cuman..

Oke deh intinya nulis ga susah, ga ribet, ga perlu dibuat susah, ga perlu dibuat ribet. Sekian Terima Kasih



Jakarta, 15 Maret 2016
MHF


sumber gambar : www.interventionsupport.com